Target penjualan alat berat di anak perusahaan UNTRPT Universal Tekno Reksajaya bersama prinsipal MB Crusher, sebuah perusahaan manufaktur dari Italia, menandatangani perjanjian kerja sama. Anak perusahaan dari PT United Tractors Tb (UNTR) itu resmi ditunjuk sebagai distributor tunggal produk-produk MB Crusher untuk area pemasaran di Indonesia.  

Ari Setiyawan, Investor Relation United Tractors mengatakan, dalam kerja sama ini MB Crusher menawarkan bucket cusher. Crusher dioperasikan sebagai attachment atau alat yang dipasang di ekskavator dan berfungsi dengan menggunakan power delivery dari ekskavator. 

Membuat mesin crusher menjadi satu bagian dengan ekskavator  membuat manuver dari crusher menjadi tidak terbatas. Produksi mesin dalam skala massal dan standardisasi membuat waktu pengadaan  lebih baik, penggunaan yang lebih praktis dan perawatan yang lebih mudah. 

Adapun, ketertarikan MB Crusher masuk di sektor alat berat di Indonesia tidak lain karena potensi pasar yang besar. “Meningkatnya sektor konstruksi infrastruktur dan pertambangan diharapkan membuat kebutuhan atas mesin¬†crusher¬†semakin tinggi,” jelas Ari kepada KONTAN, Minggu (3/12).

Ari menambahkan, beberapa kendala yang dihadapi oleh pengguna mesin crusher selama ini ialah jauhnya lokasi tambang dengan crusher. Namun, Hadirnya MB Crusher diharapkan dapat memberi kemudahan perawatan dan suku cadang. 

Sekadar catatan, aplikasi mesin¬†cusher¬†merupakan salah satu proses sebagai penghancur material agar sesuai ukuran yang dibutuhkan. “Harapannya dengan penawaran teknologi ini membantu meningkatkan profit pelaku usaha dengan penghematan investasi, ongkos, transportasi, efektivitas, dan efisiensi perawatan,” jelas Ari.

Universal Tekno Reksajaya melalui produk MB Crusher berharap berpartisipasi terdepan dalam menghadirkan solusi terbaik bagi para pelaku usaha sehingga dapat berkontribusi positif dalam pembangunan Indonesia. 

MB Crusher sebagai prinsipal yang memiliki hak paten untuk teknologi bucket crusher, adalah perusahaan manufaktur peralatan kontruksi dari Italia. Adapun lini produk yang disediakan oleh MB Crusher adalah bucket crusher, bucket screener, drum cutter, grapple dan lainnya

MB Crusher akan berada dalam jaringan pelayanan United Tractors. Pelayanan tersebut didukung dengan jaringan yang tersebar pada 20 kantor cabang dan 22 site support. Seperti 10 kantor perwakilan, 14 kantor tambang, 8 support point di seluruh Indonesia.

Sumber –¬†http://industri.kontan.co.id

Menteri Rini Sindir Bos-Bos BUMN Tambang Soal Nilai Tambah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyindir bos-bos perusahaan tambang negara yang dinilai masih kurang mengoptimalkan produksi tambang mereka untuk menghasilkan nilai tambah.¬† »

Eksportir batubara dukung beleid Kementerian ESDM tentang LC dan TKDN

JAKARTA.¬†Para pebisnis dan eksportir batubara mendukung kebijakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang mengeluarkan peraturan tentang penggunaan produk lokal dengan menaikkan »

Optimalkan produksi, Wamen ESDM minta Saka Energy kurangi dead stock

GRESIK.¬†Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong PT Saka Energi Indonesia (Saka) untuk bisa memaksimalkan potensi. Salah satunya dengan mengurangi sisa minyak bumi yang tak »

Tata Kelola Pertambangan, BPSDM ESDM Gelar Uji Kompetensi Inspektur Tambang

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) bersama dengan¬†Direktorat Jenderal Minerba¬†melaksanakan Uji Kompetensi¬†Inpassing¬†Jabatan Fungsional Inspektur »

Badan Usaha Tak Patuh Biodiesel 20% Kena Denda Rp 6.000/Liter

Pemerintah menetapkan¬†sanksi Rp 6.000/liter¬†bagi badan usaha yang tidak patuh¬†biodiesel 20%¬†untuk campuran bahan bakar minyak (BBM). Sebelumnya aturan wajib biodiesel 20% telah diperluas ke sektor »

Pengamat: Ketidakpastian sektor tambang & energi jadi penghambat realisasi investasi

Realisasi investasi di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM) sepanjang semester I-2018 dinilai masih minim. Untuk itu, Kementerian ESDM perlu ekstra kerja keras untuk mendorong realisasi »

Berikan Komentar