Target penjualan alat berat di anak perusahaan UNTRPT Universal Tekno Reksajaya bersama prinsipal MB Crusher, sebuah perusahaan manufaktur dari Italia, menandatangani perjanjian kerja sama. Anak perusahaan dari PT United Tractors Tb (UNTR) itu resmi ditunjuk sebagai distributor tunggal produk-produk MB Crusher untuk area pemasaran di Indonesia.  

Ari Setiyawan, Investor Relation United Tractors mengatakan, dalam kerja sama ini MB Crusher menawarkan bucket cusher. Crusher dioperasikan sebagai attachment atau alat yang dipasang di ekskavator dan berfungsi dengan menggunakan power delivery dari ekskavator. 

Membuat mesin crusher menjadi satu bagian dengan ekskavator  membuat manuver dari crusher menjadi tidak terbatas. Produksi mesin dalam skala massal dan standardisasi membuat waktu pengadaan  lebih baik, penggunaan yang lebih praktis dan perawatan yang lebih mudah. 

Adapun, ketertarikan MB Crusher masuk di sektor alat berat di Indonesia tidak lain karena potensi pasar yang besar. “Meningkatnya sektor konstruksi infrastruktur dan pertambangan diharapkan membuat kebutuhan atas mesin¬†crusher¬†semakin tinggi,” jelas Ari kepada KONTAN, Minggu (3/12).

Ari menambahkan, beberapa kendala yang dihadapi oleh pengguna mesin crusher selama ini ialah jauhnya lokasi tambang dengan crusher. Namun, Hadirnya MB Crusher diharapkan dapat memberi kemudahan perawatan dan suku cadang. 

Sekadar catatan, aplikasi mesin¬†cusher¬†merupakan salah satu proses sebagai penghancur material agar sesuai ukuran yang dibutuhkan. “Harapannya dengan penawaran teknologi ini membantu meningkatkan profit pelaku usaha dengan penghematan investasi, ongkos, transportasi, efektivitas, dan efisiensi perawatan,” jelas Ari.

Universal Tekno Reksajaya melalui produk MB Crusher berharap berpartisipasi terdepan dalam menghadirkan solusi terbaik bagi para pelaku usaha sehingga dapat berkontribusi positif dalam pembangunan Indonesia. 

MB Crusher sebagai prinsipal yang memiliki hak paten untuk teknologi bucket crusher, adalah perusahaan manufaktur peralatan kontruksi dari Italia. Adapun lini produk yang disediakan oleh MB Crusher adalah bucket crusher, bucket screener, drum cutter, grapple dan lainnya

MB Crusher akan berada dalam jaringan pelayanan United Tractors. Pelayanan tersebut didukung dengan jaringan yang tersebar pada 20 kantor cabang dan 22 site support. Seperti 10 kantor perwakilan, 14 kantor tambang, 8 support point di seluruh Indonesia.

Sumber –¬†http://industri.kontan.co.id

Komisi VII Desak Ditjen Minerba Evaluasi Izin Ekspor Pertambangan

Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir meminta Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bambang Gatot Ariyono agar mengevaluasi izin ekspor »

Permintaan jasa naik, Pamapersada belanja alat berat

Demi mengimbangi derasnya permintaan jasa penambangan, PT Pamapersada Nusantara atawa memesan 700 alat berat sejak pertengahan tahun lalu. Perinciannya, 400 alat berat untuk menambah alat berat yang »

Pendapatan Dua Perusahaan Tambang Ini Berkurang Akibat Kebijakan DMO

Arutmin kehilangan pendapatan Rp 277 miliar. Sedangkan Kaltim Prima Coal pendapatannya turun Rp 957 miliar. PT Arutmin Indonesia (Arutmin) menyatakan telah kehilangan pendapatan sebesar Rp 277 miliar »

Produsen batubara gelar akuisisi pertambangan

Para produsen batubara tampaknya tak peduli dengan tidak stabilnya harga batubara tahun ini. Mereka masih terus melancarkan aksi korporasi dengan melakukan akuisisi lahan-lahan tambang batubara »

Lelang wilayah pertambangan belum sesuai ekspektasi pelaku usaha

Rencana pemerintah melaksanakan lelang 16 wilayah pertambangan belum berjalan mulus. Pasalnya, para pelaku usaha masih menganggap lelang wilayah pertambangan yang ditetapkan oleh Kementerian Energi »

Batubara mencapai level harga tertinggi lima tahun

Harga batubara masih bergerak dalam tren menguat. Permintaan dan produksi batubara di China masih jadi faktor penggerak harga batubara. Harga batubara Newcastle pengiriman Juli naik 0,85% jadi US$ »

Berikan Komentar