Personal PrRusdiantoofile

Accomplished mine safety and emergency response professionals with experiences of over 15 years in PT. Nusa Halmahera Minerals and 3 years in PT. Sumbawa Timur Mining.  Thoroughly experienced in designing, developing, organizing and managing emergency response systems. Certified (Pengawas Operasional Madya) by Department of Energy and Mineral Resources (DEMR) of Indonesia. Highly trained and well educated. Professional inspector, trainer, and motivator. Experienced in designing, developing, organizing and managing OHS systems and implementation particularly in mining.

CV – Rusdianto

 

Artikel Inspiratif K3

Daya hipnotis Klasifikasi Kecelakaan Tambang

Statistik kecelakaan tambang masih menjadi satu-satunya alat ukur kinerja keselamatan di industri pertambangan di Indonesia yang bisa dipakai membandingkan kinerja keselamatan satu perusahaan dengan »

Di bagian mana saya masih bolong-bolong sebagai Safety Manager?

Menjadi Safety Manager yang baik itu tidak mudah.¬† Semua personel safety pasti bercita-cita ingin menjadi orang nomor satu di bagian safety itu, tapi jarang¬†yang sengaja mempelajari dan menyiapkan »

‚ÄúOff the job safety‚ÄĚ, program yang masih dipandang sebelah mata.

Ketika akhir 2014 Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) mewajibkan setiap perusahaan pertambangan dan para kontraktornya memiliki program ‚ÄúOff the job safety‚ÄĚ, berbagai komentar miring »

Jangan Sia-siakan Momentum

Momentum berperan besar terhadap keberhasilan penerapan suatu program apapun termasuk safety. Ojek payung akan laris hanya pada waktu hujan, dan momentum terbaik adalah jam pulang kantor. Kepekaan »

Anda personel safety yang Influencer atau sekedar Messenger?

Disadari atau tidak, profesi safety adalah profesi yang menuntut kemampuan mempengaruhi (influence) yang tinggi.¬† Dengan posisi Safety sebagai departemen support, dengan otoritas untuk penerapan »

Tidak Melaporkan Insiden, Membiarkan Kerugian Yang Lebih Besar

Insiden (kecelakaan) terjadi begitu saja tanpa memilih siapa yang menjadi korban, dimana lokasinya, sedang melakukan aktifitas apa dan kapan waktunya. Kita hanya bisa mengantisipasi agar insiden »

Berikan Komentar