Selamat datang di website IndoSHE

Gatut S AdisomaIndustri pertambangan di era kini tak dapat dipisahkan dari aspek keselamatan dan kesehatan kerja serta aspek lingkungan hidup. Bersama dengan aspek lingkungan sosial di sekitar tambang, mereka membantu memastikan operasi tambang berlangsung dengan aman, lancar dan dengan dampak minimal. K3L telah menjadi lisensi untuk beroperasi (license to operate) bagi industri pertambangan di manapun mereka berada.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati”, begitulah bunyi ungkapan yang populer. Demikian pula mencegah kecelakaan sebelum terjadi dan meminimalkan dampak operasi pertambangan melalui prinsip-prinsip K3L akan jauh lebih murah dibandingkan dengan alternatifnya. Mengabaikan aspek K3L berakibat langsung pada bottom line perusahaan tambang. Jadi K3L bukan lagi¬†cost center. Ini paradigma lama yang telah diluruskan oleh prinsip ‚Äútripple bottom line‚ÄĚ yaitu ukuran kelangsungan (sustainability) suatu kegiatan menggunakan tolak ukur finansial, sosial dan lingkungan. Prinsip ini dikenal juga sebagai 3P: people, planet, profit.

Para praktisi di IndoSHE memiliki pengalaman luas dan mendalam di bidang keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan hidup pertambangan, migas dan industri terkait. Kami di IndoSHE merasa terhormat dapat berbagi pengalaman ini dengan para praktisi dan pelaku industri. Dengan prinsip saling bantu dan saling mendukung, harapan kami IndoSHE dapat memberikan kontribusi kepada kemajuan industri pertambangan di negara kita tercinta.

Salam K3L,

Gatut S. Adisoma, Ph.D
Presiden Komisaris

 

 

Dwi PujdiarsoIndoSHE adalah kendaraan bagi kami dan siapapun yang ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang K3L.  Kepuasan tertinggi dalam hidup ini adalah memiliki kesempatan bisa berbagi sebanyak-banyaknya akan ilmu dan pengalaman yang  kita miliki kepada mereka yang membutuhkan.  Tidak banyak yang beruntung mendapatkan kesempatan pelatihan dan pengalaman terpapar cukup dalam terhadap berbagai permasalahan K3L lapangan dalam variasi yang tinggi, skala yang besar, serta sifat yang ekstrim.

Untuk itu, melalui IndoSHE kami ingin berbagi sebanyak-banyaknya, utamanya kepada generasi muda komunitas K3L serta Manajemen yang saat ini sedang dalam perjalanan panjang dalam upaya pencegahan insiden di dunia industry apapun, bisa memiliki tool, perbekalan, serta teman berbincang yang dibutuhkan, agar sepanjang perjalanan menyenangkan serta berhasil sampai ketempat tujuan dengan selamat.  Perlahan tapi pasti, IndoSHE akan terus menambah info-info dan tulisan-tulisan yang bisa diunduh secara gratis.  Di bidang pelatihan, IndoSHE menyediakan berbagai  pelatihan K3L aplikatif berbasis risiko, berbasis kompetensi, berbasis perilaku serta berbasis pemenuhan legislasi bagi posisi pengawas, posisi manajemen serta para personil K3L, sehingga setiap unsur organisasi bisa memainkan peran maksimal dalam membangun kultur K3L perusahaan jangka panjang.

Dengan tangan terbuka, IndoSHE mengajak teman-teman baik perorangan maupun institusi yang ingin turut berbagi pengalaman dan keahlian K3L melalui kendaraan IndoSHE, baik melalui tulisan-tulisan maupun aktifitas konsultasi dan fasilitasi. Untuk itu dapatkan dan isi formulir professional assessment dengan mengirim email ke cs@indoshe.com.

Seluruh tim IndoSHE berkomitmen untuk berbisnis benar, yaitu berbisnis dengan memenuhi hak pelanggan dan semua mitranya dalam jalinan silaturahmi yang win-win. 

Salam K3L,

Dwi Pudjiarso
Presiden Direktur