turbin_uapPT Global Hydro Indonesia kembali memperkenalkan teknologi baru pada pembangkit listrik tenaga minihydro (PLTM) turbin bernama Global Hydro Smart yang dapat dipindahkan ke berbagai tempat dengan satu kontainer ditambah kapasitas 0,25-1 megawatt (MW).

Markus Straub, ‎Presiden Direktur PT Global Hydro Indonesia mengemukakan produk teranyarnya tersebut dinilai sangat cocok untuk digunakan di wilayah Indonesia, terutama di wilayah yang belum memiliki akses penerangan listrik atau masih menggunakan mesin energi konvensional seperti diesel genset.

‎”Teknologi tersebut merupakan riset terbaru dari Austria, dan sesuai untuk pulau-pulau kecil yang ada di dalam negeri,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (20/5).

Selain itu, dia juga menjelaskan teknologi tersebut kini sudah mulai diproduksi di Indonesia dan tidak lagi diimpor dari Austria. Dia optimistis dengan harga yang relatif terjangkau, para pengembang bisa mendapatkan turbin berkualitas tinggi dengan teknologi yang lebih efisien, simple dan reliable.

“‎Jadi bukan hanya impor dari Austria, kita juga akan merakit di dalam negeri, beberapa komponen dari luar negeri dan juga dalam negeri,” katanya.

Menurutnya, saat ini Global Hydro dan PT axerna renewable energy, sebagai salah satu developer PLTM, masih terus melakukan peninjauan di berbagai wilayah terutama Indonesia timur, seperti Maluku, NTT dan juga Papua.

“Kami yakin produk smart merupakan pilihan tepat untuk mencapai masa depan energi Indonesia yang lebih bersih dan sustainable,” ujarnya.

Sumber – http://industri.bisnis.com

Berikan Komentar