tane.hadiyantono-- PT Indo Tambangraya Megah Tbk

Tahun 2018, PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) menganggarkan total capital expenditure atau belanja modal sebanyak US$ 107,1 juta. Sebanyak US$ 40 juta di antaranya dianggarkan untuk anak usahanya, PT Tambang Raya Usaha Tama (TRUST).

TRUST merupakan anak usaha ITMG yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan. Tahun 2017, realisasi capex ITMG hanya sebesar US$ 49,6 juta. Nilai tersebut dialokasikan untuk infrastruktur di Kluster Melak dan pembelian peralatan untuk TRUST.

Melalui belanja modal tahun 2018, TRUST diharapkan dapat menambah armada sehingga meningkatkan jumlah produksi.

“Diharapkan kapasitas produksi TRUST bisa mencapai 40 juta BCM tahun ini,” ungkap Direktur Keuangan dan Hubungan Investor Yulius Gozali usai Rapat Umum Pemegang Saham, Jumat (23/3).

Ia kemudian menambahkan, saat ini kontribusi TRUST terhadap total pendapatan masih sekitar 10%. “Ya inginnya bisa meningkat menjadi 20-25%,” tambah Yulius.

Sumber – http://industri.kontan.co.id/

 

Pemerintah Mengatur Juru Ukur Tambang ?

Peranan penting apakah yang dimiliki juru ukur tambang, sampai pemerintah turut mengatur keberadaanya. Berikut adalah beberapa peraturan yang mengatur Juru Ukur Tambang. Sebagaimana Keputusan Menteri »

Pemerintah berikan relaksasi ekspor mineral di masa pandemi covid-19

JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan relaksasi rekomendasi ekspor untuk sejumlah komoditas mineral di masa pandemi covid-19. Menteri ESDM Arifin »

Berikan Komentar